Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tips Untuk Memulai Investasi Trading Saham

Ingin memulai investasi trading saham? Tentunya bagi pemula ada beberapa tips yang harus diterapkan. Dengan kata lain tips ini sangatlah berguna agar kegiatan trading saham yang dilakukan bisa memberikan hasil lebih maksimal layaknya investor profesional.

3 Tips Memulai Investasi Trading Saham

Ada 3 tips yang harus diterapkan untuk memulai investasi trading saham. Sedangkan tips yang dimasukkan meliputi memilih sekuritas yang sesuai, menentukan indeks saham dan membuat planning. Selengkapnya berikut penjelasan dari ketiga tips tersebut.
  1.   Memilih Sekuritas dan Indeks yang Pas
Bagi Anda yang pertama kali belajar trading saham pemula, penting sekali untuk memilih sekuritas dan indeks yang pas. Sekuritas yang dimaksudkan di sini yaitu pastikan Jika Anda memilih perusahaan sekuritas dengan persentase biaya rendah.
 
Selain itu, penting sekali untuk memilih indeks saham yang tepat. Di Indonesia Syahrini tersedia 22 jenis indeks yang populer digunakan dan terdaftar dalam BEI. Jadi, bagi pemula penting sekali untuk survei mengenai indeks yang tepat.
  1.   Lakukan Dengan Sabar
Tips lain yang tak kalah penting untuk diterapkan dalam memulai investasi trading saham yaitu melakukannya dengan sabar. Perlu diketahui jika dalam melakukan investasi memang diperlukan kesabaran karena hasil yang didapatkan tidak akan instan.
 
Begitu juga dengan pergerakan harga yang sulit untuk dikontrol, sehingga terkadang berada di harga paling rendah. Tentunya jika dari awal sudah menerapkan kesabaran, maka kedepannya bisa lebih tenang dalam mengatasinya.
  1.   Planning Periode
Tips yang harus diterapkan untuk memulai belajar trading saham yaitu membuat planning periode. Perlu diketahui jika ada dua jenis periode trading yang bisa dipilih yaitu jangka pendek dan panjang.
 
Periode jangka pendek mempunyai Resiko yang lebih besar dibandingkan dengan jangka panjang. Namun, keuntungan yang didapatkan jika memilih jangka pendek yaitu lebih mudah mendapatkan profit.
 
Beberapa tips tersebut sangatlah berguna bagi setiap pemula untuk melakukan investasi trading saham. Intinya beberapa tips tersebut untuk meminimalisir terjadinya kegagalan. Semoga bermanfaat.



Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 18 Maret 22 - 22:10 WIB
Dibaca sebanyak : 2050 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback