Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tips Memilih Jasa Pendaftaran Merek Dagang

Dalam memilih jasa pendaftaran merek dagang tentu tidak boleh dilakukan secara sembarang. Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan serta pastikan guna menghindari berbagai macam risiko. Oleh karena itu diperlukan pengetahuan perihal kriterianya.

Tips Memilih Jasa Pendaftaran Merek Dagang

Saat ini sudah banyak penyedia jasa yang menawarkan layanan konsultasi HKI atau pendaftaran merek dagang. Hal tersebut tentu membuat Anda harus lebih teliti lagi ketika ingin menggunakan jasanya. Berikut beberapa tips dalam memilih jasa pendaftaran merek dagang.
  1. Pastikan Konsultan HKI Terdaftar Secara Resmi
Tips pertama dalam memilih jasa pendaftaran merek dagangadalah memastikan bahwanya ya telah terdaftar secara resmi. Dalam hal ini tentu tidak sembarang untuk menjadi konsultan HKI. Ada berbagai macam syarat serta ketentuan yang wajib dipenuhi oleh pihak penyedia.
 
Salah satu cara paling sederhana untuk mengetahuinya adalah dengan mengunjungi situs resminya. Seperti yang dilakukan oleh Patendo dimana terdapat sebuah sertifikat resmi sebagai konsultan HKI. Dengan begitu Anda tidak perlu ragu lagi perihal legalitasnya.
  1. Cari Tahu Perihal Jam Terbang Serta Pengalamannya
Tips berikutnya tentu tak kalah penting dari sebelumnya, setelah Anda memastikan bahwa penyedia jasa terdaftar secara resmi sebagai konsultan HKI maka cari tahu mengenai jam terbang dan pengalamannya. Hal ini bertujuan guna mengukur kinerja dan layanannya.
Anda dapat mencari tahunya melalui Website yang dimiliki oleh konsultan HKI. Biasanya akan ada beberapa sub yang menjelaskan perihal pengalaman. Seperti yang ada pasa Patendo. Selain itu tertera juga pihak-pihak terkait yang nantinya akan menangani merek dagang.
  1. Mengikuti Kode Etik Sebagai Konsultan HKI
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa menjadi konsultan HKI tidaklah sembarang. Ada berbagai macam kode etik yang wajib diikuti oleh penyedia jasa. Salah satu diantaranya ialah tidak dibenarkan jika menjatuhkan atau menjelekkan nama konsultan HKI lainnya.
 
Hal tersebut tentu tidak menggambarkan profesionalitas serta kapabilitas sebagai konsultan HKI. Selain itu, kode etik lainnya adalah memberikan jaminan akan keberhasilan 100%. Sebab, semuanya tergantung terhadap langkah serta tahapan yang dilakukan selama proses.
 
Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa tips memilih jasa pendaftaran merek dagang. Jika Anda minta untuk rekomendasi penyedia jasa atau konsultasi HKI maka jawabannya adalah Patendo. Informasi selengkapnya bisa kunjungi pendaftaranmerekdagang.com.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 31 Oktober 21 - 11:29 WIB
Dibaca sebanyak : 54 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback