Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Surat Lamaran Kerja Paling Menarik HRD

Surat lamaran kerjaapabila dibuat secara asal-asalan tentu tidak akan menarik minat pihak HRD ataupun tim rekrutmen. Maka dari itu Anda harus bisa memahami beberapa hal di bawah ini untuk tahapan dari proses pembuatannya.

Poin Penting Dicantumkan Dalam Surat Lamaran Kerja

Berikut ini adalah poin-poin penting yang wajib dipahami dan juga harus diterapkan pada saat proses pembuatan surat lamaran kerja.
  1. Menuliskan Tempat, Tanggal Beserta Perihal Dokumen Pengajuan Kerja
Wajib ditulis secara lengkap tentang tempat beserta tanggal dari surat lamaran kerjatersebut dikirimkan. Biasanya akan berada di bagian sebelah kanan atas, tapi boleh juga berada tepat di sebelah kiri atas. Sebelum tujuan, pastikan cantumkan perihal mengenai maksud pembuatannya.
  1. Tujuan Surat, Nama Kantor, dan Alamat Lengkap
Ketika menuliskan tujuan, pastikan menulis Yth atau “Yang Terhormat’ dan dengan posisi jabatan penerima surat lamaran. Para pelamar kerja harus mengetahui detail posisi dari orang dimana akan menerima dokumen ini. Pada bagian bawah menuliskan alamat dan kota.
  1. Paragraf Pembuka
Tuliskan salam pembuka yang punya sifat universal contohnya saja seperti “Dengan Hormat”. Ketika telah menulisnya maka harus menjelaskan sumber dari informasi masih terkait agar lowongan pekerjaan tersebut.
  1. Data Diri
Dalam surat lamaran kerjasetidaknya harus ada data ciri, dimulai dari nama lengkap, tempat beserta tanggal lahir, jenis kelamin, pendidikan terakhir email ataupun kontak.
  1. Pengalaman Kerja dan Keahlian
Selanjutnya harus menuliskan juga pengalaman kerja ataupun skill yang dimiliki, ini punya tujuan agar bisa membuat tim rekrutmen ataupun HRD jauh lebih mudah memperhatikan setiap kandidat dimana juga dirasa mumpuni.
  1. Lampiran Pendukung Surat Lamaran Kerja
Bisa melampirkan beberapa dokumen yang digunakan untuk membuktikan dan kemampuan. Yakni seperti sertifikat ataupun piagam-piagam.
  1. Bagian Penutup
Pada bagian penutup inilah setiap pelamar bisa menulis dengan kalimat ucapan terimakasih. Kemudian jangan lupakan juga untuk memberikan tanda tangan beserta nama terang lengkap. Jika pengiriman online, maka pastikan lakukan editing terlebih dahulu.
 
Semoga ulasan tentang tahapan pembuatan surat lamaran kerja ini bisa menarik perhatian dari HRD.



Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 19 Maret 22 - 23:09 WIB
Dibaca sebanyak : 2726 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback