Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Percetakan 24 Jam Jakarta Selatan

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, segala hal akan terasa lebih mudah dilakukan. Salah satunya dengan teknik yang ada pada percetakan 24 jam Jakarta Selatanini. Kemudahan demi kemudahan mereka berikan.

Teknik Cetak pada Percetakan 24 Jam Jakarta Selatan

Teknik cetak yang dilakukan oleh mesin canggih ini memiliki beberapa fungsi dan tujuannya. Apalagi mengingat banyak percetakan yang sudah tersebar luas di berbagai daerah terutama Indonesia. Berikut ada macam-macam jenis teknik percetakan yang biasanya digunakan.
 
1. Offset Printing
Teknik percetakan pertama yang biasanya digunakan oleh pihak percetakan 24 jam Jakarta Selatan adalah offset printing yang cara kerjanya dengan memindahkan tinta dari plat langsung ke kertas. Untuk plat tersebut biasanya dibuat dari aluminium.
 
Teknik percetakan ini bisa digunakan untuk cetak buku onlineserta dapat dicetak langsung tepatnya di atas kertas, plastik, karton, dan bahan lain yang mempunyai permukaan rata. Biasanya jenis teknik percetakan offset banyak dicari orang untuk dapat membuat produk seperti koran, buku, dan lain-lain.
 
2. Flexografi dan Digital Printing
Teknik selanjutnya adalah flexography, biasanya digunakan untuk cetak plat dan dibuat dari bahan rubber ataupun karet. Lewat plat yang bertinta, beberapa gambar akan ditransfer langsung ke bagian permukaan medianya. Proses ini bisa dilakukan di atas kertas, logam, plastik dan lain-lain.
 
Sedangkan digital printing, caranya mudah karena menggunakan file yang nantinya langsung ditransfer ke mesin, misalnya saja PDF. Apalagi mengatur tintanya juga lebih praktis daripada teknik offset. Akan tetapi, biaya saat Anda menggunakan teknik ini cukup mahal.
 
3. Sublim dan Large Format
Teknik sublim ini biasanya dikenal dengan nama sablon. Tak hanya baju saja, namun teknik ini bisa digunakan pada media lain seperti kaca, keramik dan juga kayu. Caranya mudah karena hanya mentransfer tintanya langsung ke media dengan gaya tekan.
 
Sedangkan large format, seperti namanya teknik ini dikhususkan untuk pencetakan yang memiliki ukuran besar. Tahukah Anda baliho yang biasanya dipasang di sepanjang jalan? Nah, jenis percetakan tersebut menggunakan large format ini.
 
Itulah beberapa teknik yang biasanya ada pada percetakan 24 jam Jakarta Selatan. Dengan canggihnya teknologi yang semakin berkembang dari tahun ke tahun, membuat segala macam kegiatan mencetak mendapatkan kemudahan dan sangat praktis
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 29 November 20 - 19:29 WIB
Dalam Kategori : PERCETAKAN 24 JAM JAKARTA SELATAN
Dibaca sebanyak : 106 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback