Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Menjadi Wirausahawan Dengan Memulai Bisnis Online

Menjadi Wirausahawan Dengan Memulai Bisnis Online - Untuk menjadi seorang entrepreneur, tidak ada kata terlalu awal atau terlalu telat untuk mengejar mimpimu karena sukses bisa datang diumur berapapun seperti yang dialami oleh Sam Walton yang memulai usaha wal-mart nya ketika ia berumur 44 tahun, Moziah bridges yang mendapatkan $150.000 ketika ia menjadi seorang sales pada umur 12 tahun di perusahaan Mo’s Bows. Hal tersebut membuktikan bahwa entrepreneurship atau wirausaha tidak memiliki batasan-batasan apapun bahkan dapat di jalankan oleh siapapun meskipun ketika kamu berumur 20 karena akan ada banyak hal yang bisa kamu dapat. Berikut adalah 5 alasan yang mendorongmu untuk memulai bisnis online di umur 20-an.
 

5 Alasan Menjadi Wirausahawan Dengan Memulai Bisnis Online

Alasan yang pertama untuk memulai bisnis online diumur 20an karena bisnis online hanya memiliki sedikit komitmen. Hal ini sangat menguntungkan bagi seseorang yang berumur sekitar 20an karena umumnya di umur tersebut orang-orang belum ingin memiliki suatu komitmen yang terlalu mengekang dirinya speperti pernikahan. Tidak dapat dipungkiri ketika seseorang terlibat dalam pernikahan, ruang gerak mereka akan berbeda dan akan lebih dibatasi dibandingkan ketika mereka masih single.
 
Bisnis yang menguntungkan di masa pandemi dapat dijalankan dengan sedikit komitmen di usia mudamu
 
Faktanya, tidak setiap ide selalu mengantarkanmu menuju keberhasilan dan menghasilkan uang. Setiap hari, orang-orang yang memulai bisnis online baru selalu muncul namun hanya sedikit yang mampu mencapai kesuksesan ketika menjalankan bisnis tersebut. Ketika sebagian besar bisnis memiliki resiko dan persaingan yang sangat ketat, memulai bisnis online baru adalah merinitis sebuah bisnis yang berlawanan dengan kenyataan tersebut. Hal ini karena bisnis online tidak mensyaratkan pertanggungjawaban dan komitmen terhadap keuangan yang sebagian besar dihadapi oleh orang dewasa.
 
Dapat menciptakan bisnis tanpa mengalami kerugian
Memulai bisnis online sebenarnya dapat dikembangkan dan akan berjalan stabil, dapat dijalankan sendiri, dan bahkan dapat menjadi sumber penghasilan. Faktanya, ada banyak orang untuk merintis bisnis online yang bahkan akan muncul 6 orang-orang yang berhasil di setiap tahunnya. Bayangkanlah jika kamu menghabiskan umur 20 mu untuk belajar kiat-kiat sukses memulai bisnis online baru, menghasilkan beberapa asset untuk sumber penghasilan berkelanjutan bahkan ketika kamu mengembangkan usaha baru atau menambah bisnis yang sedang kamu jalankan. Menteri Sosial memperkirakan pada tahun 2033, generasi muda harus memiliki sumber-sumber alternative yang dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan berkelanjutan bahkan ketika mereka berusia senja.
 
Perkembangan karakter dan kedewasaan akan lebih cepat
Tidak hal yang akan merpercepat kedewasaanmu kecuali pertanggungjawaban ketika kamu memiliki atau memulai suatu bisnis baru. Faktanya, peraturan-peraturan yang ada di dunia bisnis tidak mengikat seseorang hanya berdasarkan umur mereka. Contohnya, pemilik bisnis yang berumur 50an akan memiliki resiko yang sama dengan seorang bisnisman yang berumur sekitar 20-an. Memulai bisnis online dan menjalankannya dapat mengenalkanmu terhadap beragam pengalaman hidup. Dan ketika kamu memutuskan untuk memulai bisnis diusia 20an, kamu akan diperkenalkan dengan hal-hal tersebut lebih awal daripada teman-temanmu. Hal ini dapat mengembangkan kepribadian dan karaktermu menjadi seseorang yang bisa menyeimbangkan segala sesuatu lebih cepat dibandingkan mereka yang bersantai.
 
Dapat dijalankan (hampir) dimanapun kamu tinggal
Dengan memulai bisnis online dan menjalankannya, kamu tetap bisa pergi travelling sesukamu. Jika ada kesempatan baik untuk menjalankan bisnis online dimanapun kamu tinggal, kamu hanya membutuhkan koneksi internet. Oleh karena itu, kamu dapat menikmati liburanmu ke pantai, apartemen, dan tempat-tempat lainnya namun pada saat itu kamu masih bisa mengontrol bisnis online mu. Diumur 20-an ketika kamu masih memiliki kesempatan untuk travelling sesukamu, kamu harus memanfaatkannya karena hal tersebut tidak akan pernah kamu temui lagi diusia 30 atau 40an.
 
Membutuhkan sedikit pengeluaran dan modal untuk memulai
Sebelum adanya internet dan e-commerce, sangat sulit bagi seseorang terutama diumur 20an untuk menciptakan sebuah bisnis. Pinjaman uang, kredit dan penggadaian barang bukanlah hal yang mudah untuk seorang enterpeneur atau wirausahawan muda. Memulai bisnins online umumnya membutuhkan lebih sedikit pengeluaran dibandingkan dengan bisnis secara offline yang kemudian juga membutuhkan sedikit modal. Hal ini dapat membantumu untuk meraih mimpi-mimpimu di usia muda baik ketika kamu lulus atau kamu menjalankan keduanya, bisnis dan kuliah. Untuk menambah pengetahuanmu, kamu juga dapat mengakses beberapa websites atau link memulai bisnis online sebagai inspirasi.
 
Memulai bisnis online di usia 20-an memiliki banyak manfaat baik untuk pengembangan karakter pribadi atau menghasilkan uang di usia muda dan berkelanjutan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 17 Maret 21 - 18:01 WIB
Dibaca sebanyak : 44 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback