Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download Ala Ytekno.com

Play Store adalah pintu gerbang bagi pengguna Android untuk bisa menjajal berbagai aplikasi ataupun game-game keren. Sayangnya, Google Play Store terkadang mengalami masalah sehingga tidak bisa mendownload aplikasi. Meski begitu, Ytekno.com memiliki beberapa solusi untuk mengatasinya.

Apa Itu Ytekno.com?

Bagi Anda yang belum tahu apa itu Ytekno, maka artikel ini akan memberikan jawabannya. Ytekno sendiri merupakan situs internet yang menyajikan topik-topik menarik terkait dunia digital, khususnya Android. Anda bisa menemukan banyak sekali informasi teknologi di sini.
 
Tak jarang solusi-solusi sederhana dari masalah yang Anda temui dalam menggunakan Android bisa ditemukan di sini. Selain membahas perihal sistem dan perangkat Android, situs Ytekno juga banyak membahas tentang aplikasi Instagram, Whatsapp hingga TikTok.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download

Jarang terjadi, namun Play Store yang tidak bisa digunakan untuk mendownload aplikasi di dalamnya sesekali pernah kita alami. Penyebabnya bisa dari banyak hal sehingga solusinya pun juga bisa beragam. Dilansir dari situ Ytekno, beberapa solusi yang bisa dilakukan antara lain:
  1. Periksa Koneksi Internet dan Pengaturan Play Store
Internet yang sedang tidak stabil kerap menjadi masalah saat akan mengunduh atau melakukan update di Play Store. Untuk itu, silakan periksa koneksi internet sebelum menggunakannya. Anda juga harus mematikan opsi di Play Store yang hanya mengizinkan proses download menggunakan “Wifi Only”.
  1. Periksa Pengaturan Waktu di Andorid
Penerapan waktu yang salah juga bisa menyebabkan aplikasi gagal diunduh. Silakan atur kembali waktu yang ada di Android agar proses download bisa berjalan dengan lancar.
  1. Hapus Aplikasi Tak Terpakai
Menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai bertujuan untuk menambah ruang kosong di HP yang Anda gunakan. Kasus Play Store tidak bisa download juga sering terjadi karena memory internal di dalam HP yang sudah tidak cukup.
  1. Hapus Cache Aplikasi
Menghapus cache juga bisa menjadi solusi agar Play Store bisa kembali digunakan. File cache yang terlalu besar terkadang bisa menyebabkan smartphone menjadi lambat. Untuk itu, Anda bisa menghapus file cache dari semua aplikasi, termasuk Play Store.
  1. Atasi Masalah di Google Play Service
Google Play Service bisa dibilang sebagai pusat dari semua layanan Google, termasuk Play Store. Untuk itu, pastikan tidak ada masalah yang terjadi pada bagian ini.
 
Itu dia satu pembahasan menarik yang bisa Anda dapatkan di ytekno.com. Masih banyak pembahasan lain dari dunia teknologi yang bisa didapat dengan mengunjungi situs tersebut secara langsung.



Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 22 Maret 22 - 21:09 WIB
Dibaca sebanyak : 2057 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback