Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Ketahui Jenis-Jenis Batching Plant

Ketahui Jenis-Jenis Batching Plant
Dalam pengolahan beton dengan skala besar, maka biasanya diproduksi melalui sebuah pabrik khusus. Tempat tersebut adalah batching plant. Saat mengolah, terdapat berbagai peralatan canggih. Kualitas terbaik menjadi tujuan utamanya. Oleh karena itu, segera dapatkan harga ready mix terbaru.

Jenis-Jenis Batching Plant Yang Sering Digunakan

Kegunaan dari batching plant adalah memproduksi material beton cor dengan kapasitas besar dan kecepatan produksi tinggi. Dengan cara seperti ini, maka mutu suatu ready mix yang dihasilkan Indojayareadymix dipastikan bagus serta campurannya sesuai. Berikut adalah jenis-jenisnya.
  1. Dry Mix Plants
Jenis alat yang pertama ini juga lebih umum dikenal sebagai transit mix plants. Fungsinya adalah menimbang pasir, kerikil, serta semen dalam skala manual. Setelah itu, seluruh material akan dipindahkan menuju truk molen.
 
Langkah selanjutnya adalah penimbangan air dengan pengukuran volumetric dan melepaskan melalui saluran pengisian menuju mixer truck. Pencampuran bahan beton biasanya terjadi selama 70 hingga 100 putaran selama perjalanan ke tempat proyek.
  1. Wet Mix Plants
Berikutnya ada jenis wet mix plants. Ini merupakan alat untuk menggabungkan beberapa atau keseluruhan material dry mix menuju lokasi mixer beton. Bahan dan air kemudian dicampur hingga mencapai slump.
 
Setelah mencapai slump, selanjutnya lanjut ke mixer truck. Jenis wet mix plants bisa mengaduk beton slump rendah atau rigid yang telah siap. Dengan begitu, dapat mengantarnya menggunakan bak mobil terbuka. Segera dapatkan harga beton ready mix terbaru.
  1. Batching Plants Mobile
Desain batching plants yang paling umum adalah mbile. Biasanya jenis ini hanya menggunakan satu unit, terdiri dari cement silo, aggregate bins, conveyer, dan lainnya. Namun, dalam kasus tersebut kapasitas produksi menyesuaikan waktu serta kualitas.
 
Karena bentuknya mobile, maka jenis batching plan ini bisa dibongkar pasang kembali. Maka dari itu, keberadaannya sangat menguntungkan dalam proses pembangunan sehingga kemajuan suatu kota atau desa menjadi sangat pesat.
 
Itu dia ulasan mengenai jenis-jenis batching plant atau tempat pembuatan cor siap pakai. Segera dapatkan sesuai kebutuhan dan pertimbangkan harga beton ready mix. Semoga bermanfaat.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 07 Desember 20 - 10:18 WIB
Dalam Kategori : JENIS BATCHING PLANT
Dibaca sebanyak : 142 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback