Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Kadar Zat dalam Cerutu yang Perlu Diketahui

Apakah anda kenal salah satu orang yang tertarik untuk menggunakan cerutu? Jika benar, pastikan sebelum itu mengetahui apa saja kadar zat dalam cerutu. Meskipun sama-sama dihisap seperti rokok, tapi kandungan di dalamnya berbeda.
 

Kadar Zat dalam Cerutu yang Perlu Diketahui

Jika dibilang antara cerutu dan rokok sama-sama terbuat dari bahan tembakau, tapi tetap saja keduanya mempunyai perbedaan dari segi kadar zatnya. Mengingat cerutu merupakan produk yang dibuat sepenuhnya dari tembakau dan daunnya.
 
Tentunya tak heran jika cerutu mempunyai kandungan nikotin cukup tinggi daripada rokok. Lebih tepatnya jumlah nikotin yang ada di dalam cerutu bisa mencapai 100 – 200 mg. Jumlah tersebut terdapat dalam satu batang cerutu saja. Tak heran jika harganya terbilang mahal.
 
Meskipun dalam pembuatannya melalui proses fermentasi, tapi hanya mengurangi sedikit jumlah nikotin. Namun, nyatanya tetap saja kadar zat dalam cerutu berupa nikotin cukup banyak. Maka dari itu, dalam menghisap cerutu tidak boleh berlebihan. Mengingat yang berlebihan juga tidak baik.
 

Keunikan Cerutu

Meskipun sebenarnya harga cerutu di toko cerutu 8 BL terbilang mahal, tapi bagi pecintanya menjadi solusi terbaik untuk menghindari penggunaan rokok. Tidak hanya itu saja, cerutu juga hadir dengan berbagai keunikan, misalnya saja seperti bagian membungkusnya.
 
Jika rokok menggunakan bagian pembungkus dari kertas berwarna putih, tapi justru cerutu menggunakan daun yang sudah dikeringkan yang sudah berwarna coklat. Begitu juga untuk struktur dari cerutu terbuat dari tembakau. Mulai dari isian, pengikat hingga bagian pembungkusnya.
 
Tidak hanya itu saja, keunikan dari cerutu yaitu dalam satu batangnya mengandung nikotin yang setara dengan sebungkus sigaret biasa. Meskipun demikian, tapi nyatanya Masih banyak orang yang suka dengan cerutu. Apalagi saat ini di Indonesia terdapat banyak produk cerutu dengan kualitas terbaik.
Demikian penjelasan mengenai kadar zat dalam cerutu yang perlu untuk diketahui. Setidaknya dengan mengetahui hal tersebut bisa lebih membatasi dalam menggunakannya. Apalagi berlebihan menghirup nikotin juga beresiko untuk kesehatan. Selain itu, mengetahui penjelasan ini bisa memberikan pengetahuan baru, terutama bagi orang yang awam.



Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 10 Oktober 22 - 13:31 WIB
Dibaca sebanyak : 43 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback