Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Jual Forklift Bekas Jakarta

Memiliki alat berat seperti forklift tentu bukan hal mudah. Harga jual yang mahal terkadang memang menyulitkan perusahaan yag masih dalam masa merintis membelinya. Oleh karenanya lebih baik beli jual forklift bekas Jakarta saja. Harga lebih murah bahkan sampai setengahnya pula.

Cara Memilih Forklift Bekas yang Berkualitas

Meskipun bekas tentu saja Anda menginginkan barang tersebut tetap berkualias. Ada beberapa aspek yang menjadi perhatian agar mendapatkan alat berat sesuai dengan keinginan. Berikut adalah poin-poin wajib diperhatikan saat akan membeli forklift bekas.
  1. Cek Kelengkapan Body
Pertimbangan utama yang harus dilakukan adalah memeriksa kelengkapan body pada forklift. Ada beberapa komponen bagian badan utama pada mesin harus benar-benar dipastikan masih bisa berfungsi dengan baik saat operasionalnya.
Ketika sudah memastikan body-body tersebut bisa berjalan dengan baik barulah Anda bisa lanjut ke pemeriksaan selanjutnya. Bawalah satu atau dua orang yang mengerti tentang body dan mesin forklift agar tidak mudah tertipu kata manis dari sales.
  1. Tampilan Luar Pada Forklift
Setelah memastikan jika kelengkapan body masih dalam keadaan bagus Anda bisa menuju ke tampilan luarnya. Mungkin ini terdengar sepele namun tampilan luar ternyata juga penting untuk mengetahui dan menunjukkan jika performa alat masih bagus dan terawat.
Cat yang masih bagus cenderung menunjukkan jika alat tersebut memang dirawat dengan bagus. Oleh karenanya boleh masukkan tampilan luar sebagai salah satu aspek penilaian ketika akan membeli sebuah forklift bekas dengan harga miring.
  1. Periksa Juga Bagian Dalamnya
Terakhir adalah memastikan jika bagian komponen dalam mesin tetap bekerja dengan baik. Misalnya saja sistem listrik yang ada, pastikan semuanya berfungsi dengan maksimal. Untuk mengetahuinya Anda bisa test drive dulu.
 
Terkadang luarnya saja bisa terlihat bagus, namun ternyata setelah di test drive justru tidak berjalan dengan mulus. Selain itu Anda juga harus memeriksa perusahaan yang jual forklift bekas tersebut. Pastikan treck recordnya bagus.
 
Itulah beberapa hal yang perlu Anda pastikan ketika membeli fotklift yang dalam kondisi bekas. Sesuaikan juga performa mesin dengan harga yang ditawarkan oleh dealer tersebut. Jangan sampai terjebak dengan rayuan dari sales.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 09 Desember 21 - 18:41 WIB
Dibaca sebanyak : 149 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback