Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Harga Kertas Percetakan Yang Bagus

Dalam proses cetak apapun itu, ada satu hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum Anda hendak menggunakan layanan jasa percetakan. Salah satunya jenis atau macam kertas yang digunakan dan juga harga kertas percetakan.

Berapa Harga Kertas Percetakan?

Dari berbagai macam jenis kertas yang dikategorikan sebagai salah satu bahan dasar dalam dunia percetakan, Anda perlu memperhatikan beberapa poin terlebih dahulu. Seperti halnya harga untuk setiap kertas yang akan digunakan nantinya.
 
1. Kertas Yellow Board
Salah satu kertas yang digunakan dalam dunia percetakan ialah yellow board. Memiliki ciri yaitu cukup tebal dan juga seringkali dipakai untuk cetak hard cover seperti undangan. Pada umumnya. percetakan offset tak bisa mencetak di kertas ini, jadi harus dilapisi kertas duplex atau art paper.
Mengenai harganya, sudah pasti berbeda-beda mengingat jenisnya juga bervariasi. Namun, biasanya kertas yellow board dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.750 untuk ukuran 2 mm, sedangkan yang nomor 30 Rp 12.800. Anda tinggal memilih sesuai dengan keinginan saja.
 
2. Kertas Corrugated
Kemudian ada lagi kertas yang dinamakan corrugated, ciri khasnya yaitu berwarna coklat di setiap permukaannya serta bergelombang. Pada umumnya, kertas seperti ini digunakan untuk kepentingan dus suatu produk tertentu seperti halnya dus mie instan, makanan ringan, air mineral dan lain-lain.
 
Sama seperti saat cetak buku murah, Anda juga harus memperhatikan harga dari setiap kertas percetakan ketika hendak memakai layanan jasa ini. Untuk kertas corrugated ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 1.950 tergantung pada tiap jenis kertasnya.
 
3. Kertas Fancy Paper
Selanjutnya ada kertas fancy paper yang seringkali digunakan untuk dapat mencetak sebuah undangan pernikahan. Kertas jenis ini mempunyai variasi, baik dari warnanya atau bahkan karakteristiknya sekalipun. Jenisnya yaitu, java emboss, jasmine, millenium, hawaii dan lain-lain.
Berbicara mengenai harganya, kertas fancy paper ini mulai dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp 5.000, tergantung pada jenis kertas yang Anda pilih. Mengingat banyak sekali macam warna dan juga ciri khasnya.
 
Seperti itulah penjelasan singkat terkait dengan harga kertas percetakan yang harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan jasa mereka. Pastikan jenis dan juga harga kertasnya sudah sesuai keinginan serta kualitas.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 23 Desember 20 - 08:42 WIB
Dibaca sebanyak : 177 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback