Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Harga Katrol Listrik Mini

Katrol listrik mini atau katrol sederhana akhir-akhir ini banyak dicari karena mudah untuk digunakan. Katrol listrik mini ini memiliki banyak peminat, maka tidak heran jika banyak online shop yang menawarkan Harga Katrol Listrik Minidengan harga yang terjangkau salah satunya di hanata lifting.
 
Katrol listrik mini merupakan alat angkat sederhana berukuran kecil. Karena katrol listrik ini berukuran kecil, maka daya angkat dari katrol ini juga lebih kecil dari katrol listrik biasanya.
Katrol mini memiliki dua tipe, yaitu manual dan elektrik. Perbedaan pada keduanya terletak dari teknologi yang digunakan. Pada katrol mini manual ditarik menggunakan tenaga manusia, sedangkan pada katrol listrik mini, ditarik menggunakan motor listrik.

Apa saja faktor yang mempengaruhi penetapan Harga Katrol Listrik Mini?

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga dari katrol listrik mini, berikut faktor-faktornya:
  1. Jenis katrol
Jenis katrol yang kamu pilih akan menentukan harga katrol. Katrol mini memiliki dua tipe, yakni tipe manual dan tipe elektrik. Dari namanya bisa dilihat bahwa yang membedakan dari keduanya adalah teknologi penggeraknya.
 
Katrol mini manual teknologi penggeraknya menggunakan tenaga manusia. Sedangkan katrol listrik mini menggunakan teknologi motor listrik. Tentukan jenis katrol sesuai dengan kebutuhan kamu.
  1. Kapasitas beban katrol
Kapasitas beban katrol menjadi salah satu faktor penentu harga dari katrol yang kamu pilih. Karena katrol listrik mini memiliki kapasitas yang lebih rendah dari katrol biasanya, maka harganya sedikit lebih rendah dari katrol biasanya.
 
Katrol listrik mini biasanya memiliki kapasitas mengangkat beban mulai dari 150 kg hingga 1 ton.
  1. Kelebihan katrol
Walaupun katrol listrik mini memiliki kekurangan dalam hal kapasitas angkat beban, namun katrol listrik mini tetap memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan-keunggulan dalam katrol listrik mini menjadi salah satu faktor penentu harga katrol, berikut beberapa keunggulan dalam katrol listrik mini:
  • Katrol listrik mini memiliki desain yang memudahkan untuk memasang tali kembali setelah digunakan.
  • Katrol listrik mini memiliki kekuatan berstandar internasional.
  • Katrol listrik mini memiliki thermal protection yang bisa mendeteksi panas untuk mencegah kerusakan pada katrol.
  • Memiliki limiter yang akan berhenti mengulurkan tali jika tali sudah mencapai batas maksimal.
  • Katrol listrik mini sudah dilengkapi dengan hook yang sudah sepaket dengan latch yang akan mencegah beban terlepas saat pengoprasian katrol.
Demikian beberapa faktor yang mempengaruhi penetapanHarga Katrol Listrik Mini.Semoga dapat membantu.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 24 September 21 - 09:09 WIB
Dibaca sebanyak : 65 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback