Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cek Ongkos Kirim Wahana dari Yogyakarta

Bagaimana cara cek ongkos kirim wahana dari Yogyakarta? Memang, tren belanja online yang terus meningkat semakin didukung dengan kemunculan berbagai jasa ekspedisi, salah satunya Wahana. Perusahaan jasa ini terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau dan bahkan paling murah.

Cara Cek Ongkos Kirim Wahana dari Kota Yogyakarta

Cara cek ongkir kini semakin mudah seiring dengan kemajuan teknologi dan internet. Anda bisa mengecek berapa biaya yang diperlukan untuk mengirimkan barang sebelum barang tersebut dibawa ke ekspedisi. Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui besaran ongkir saat mengirim barang:
  1. Datang Langsung ke Kantor Ekspedisi
Cara yang paling mudah pertama untuk mengetahui berapa besaran biaya ongkos pengiriman yang harus dibayarkan untuk mengirim barang ke tujuan adalah datang langsung ke kantor ekspedisi. Anda bisa tanya pada petugas berapa ongkir untuk mengirim paket dengan berat sekian ke suatu alamat.
 
Cara ini memang praktis, namun ketika segala kemudahan melalui internet bisa didapatkan tentu akan lebih mudah jika bisa mengeceknya sendiri. Sehingga Anda tidak perlu antri lagi dengan konsumen lainnya.
  1. Cek Melalui Website Resmi
Setiap perusahaan ekspedisi biasanya sudah memiliki website resmi yang bisa diakses oleh para pelanggan melalui internet, termasuk wahana. Cek ongkos kirim wahana semakin mudah dan bisa dilakukan melalui website resmi wahana.com.
 
Anda hanya perlu memasukkan mengisi asal kota, provinsi tujuan, berat, serta dimensi panjang, lebar, dan tinggi. Setelah itu klik Cek dan sistem website akan memunculkan informasi terkait biaya ongkos pengiriman yang harus dibayarkan berdasarkan data tersebut.
  1. Melalui Website Cek Ongkir
Saat ini sudah banyak sekali situs untuk memudahkan cek ongkir. Bahkan tersedia juga plugin ongkos kirim bagi yang ingin mengembangkan website untuk mengetahui ongkos pengiriman. Anda hanya perlu mengetikkan kata kunci cek ongkir di laman search mesin pencari.
Google akan menampilkan semua website yang relevan dan Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.
 
Cara cek ongkos kirim Wahana dari Yogyakarta maupun kota lainnya sebenarnya sangat mudah. Selama ada internet dan smartphone atau laptop maka Anda sudah bisa melakukannya sendiri tanpa ribet.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 13 November 21 - 09:22 WIB
Dibaca sebanyak : 52 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback