Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Optimasi Website yang Benar untuk Menaikkan Peringkat di Mesin Pencari

Mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana bisa suatu website selalu muncul di peringkat atas halaman pertama mesin pencari. Tentu saja mereka melakukan berbagai cara agar bisa berada di posisi tersebut. Anda bisa mengikuti cara optimasi website yang benaruntuk menaikkan peringkat.

Beberapa Cara Optimasi Website yang Benar

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk optimasi website agar peringkatnya di Google bisa naik. Baik dengan cara organik maupun berbayar seperti bekerja sama dengan penyedia jasa backlink pbn.Berikut ini beberapa cara yang bisa diikuti untuk optimasi website dengan benar, yaitu:

Menggunakan Permalink yang Sederhana dan Tidak Terlalu Panjang

Salah satu indikator kesuksesan optimasi SEO adalah dengan menggunakan permalink yang sederhana sehingga memudahkan mesin pencari untuk mengenali topik yang relevan. Permalink sederhana juga dapat memaksimalkan tautan yang disediakan melalui jasa backlink pbn yang mengutamakan kualitas.
 
Contoh permalink sederhana adalah link yang hanya mencantumkan inti dari halaman website tersebut. Seperti www.websitesaya.com/judulartikel. Namun, untuk mendapatkan permalink ini Anda harus mengotak-atik pengaturan karena biasanya permalink secara default lebih panjang.

Judul Konten Harus Menarik

Bagaimana pengunjung bisa tertaik untuk mengunjungi website Anda jika judul konten yang dibuat saja kurang menarik dan terkesan monoton?Memaksimalkan dengan cara optimasi website yang benarmenggunakan jasa backlink pbndengankonten yang ditulistentunya berkualitas.
Buat judul konten yang singkat, padat, jelas, dan menarik sehingga membuat penasaran pengunjung dan mereka pun akan tertarik untuk langsung mengklik website Anda. Judul konten yang disukai biasanya mengandung unsur angka dan pertanyaan yang menarik.

Menambahkan Media Visual

Cara optimasi website yang benarterkait onten artikel yang berisi teks tentu akan terkesan monoton. Sehingga sangat disarankan untuk Anda juga mencantumkan media visual seperti gambar dan video. Dengan adanya gambar dan video yang menarik, pengunjung juga memiliki gambaran sekilas tentang artikel yang ditulis tersebut.
 
Konten yang berkualitas ditambah media visual yang menarik akan semakin mendorong traffic pengunjung yang tinggi. Apalagi jika Anda juga memaksimalkannya melalui penyedia backlink pbn.Traffic pengunjung yang bisa didatangkan pun akan semakin banyak dan drastis.

Struktur Konten Harus Menarik dan Nyaman Dibaca

Tulisan yang terlalu panjang tanpa pembagian subtopik yang jelas akan lebih mudah melelahkan saat dibaca. Solusinya, Anda bisa menggunakan heading dan subheading untuk membagi setiap topik yang ada pada konten artikel yang ditulis tersebut. Cara optimasi website yang benarini menekankan agar pengunjung pun akan lebih nyaman dalam membaca.
 
Anda juga bisa lebih mudah untuk menentukan topik artikel yang sesuai dengan tautan link yang nantinya akan dicantumkan oleh penyedia jasa jual backlink. Fungsi heading dan subheading ini pada dasarnya adalah untuk memecah artikel menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dipahami.

Meningkatkan Kecepatan Website

Desain dan template menarik ditambah dengan konten yang berkualitas akan sedikit sia-sia jika loading website Anda sangat lama. Pengunjung bisa dengan mudah meninggalkan website tersebut dan berpindah ke website lainnya yang memiliki kecepatan lebih bagus.
 
Solusi untuk mengatasi kecepatan website yang rendah adalah dengan membeli hosting yang berkapasitas besar. Anda juga harus menggunakan gambar dan video dengan resolusi yang tidak terlalu tinggi. Perlu diingiat bahwa kecepatan website juga dapat mempengaruhi bounce rate tinggi.

Menggunakan Backlink yang Berkualitas

Sudah menjadi rahasia umum jika menggunakan backlink adalah,salah satu cara optimasi website yang benar yang paling ampuh untuk mendatangkan traffic pengunjung. Dengan tingginya traffic pengunjung pada website Anda, maka peluang untuk meingkatkan peringkat atas di halaman pertama Google pun semakin tinggi.
 
Namun, pastikan Anda menggunakan jasa penyedia backlink pbnyang berkualitas agar hasil optimasi website yang dilakukan lebih maskimal. Selain itu, sebelum membangun backlink pastikan konten yang ditulis sudah sesuai dan relevan dengan target audiens website Anda.
Cara optimasi website yang benardi atas harus dilakukan secara konsisten dan maksimal agar optimasi website dapat sesuai dengan yang diekspektasikan. Dengan demikian website Anda pun bisa bertahan lama di peringkat atas halaman pertama mesin pencari. 
1
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 06 Desember 21 - 17:11 WIB
Dalam Kategori : OPTIMASI WEBSITE, MENAIKAN PERINGKAT WEBSITE
Dibaca sebanyak : 144 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback