Anggie
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara kirim paket ke malaysia

Semakin berkembangnya teknologi, perngiriman pun semakin mudah dan tidak merepotkan lagi. Apalagi jika kita menginginkan untuk mengirim barang ke luar negeri, pasti tidak sulit, terlebih jika ke negara tetangga seperti malaysia. Cara kirim paket ke malaysia terbilang cukup mudah karena jaraknya yang tidak terlalu jauh juga.
 
Saat ini telah terdapat berbagai ekspedisi yang memberikan pelayanan kirim barnag ke luar negeri. Maka tak heran jika banyak orang yang membeli atau mengirimkan barang mereka dari atau ke luar negeri.
 
Bagi sebagian orang masih merasa kebingungan untuk kirim paket ke luar negeri terutama malaysia. Berikut ini kalian dapat mengetahui bagaimana cara agar paket kalian daat terkirim ke malaysia dengan aman.
 

Cara kirim paket ke malaysia

  1. Bungkus paket
Barang yang akan kalian paketkan harus terbungkus dengan rapi. Pastikan barang tersebut termasuk dalam golongan barang yang tidak berbahaya. Jika kalian mengirimkan barnag berbahaya pasti ditolak sebelum barang tersebut dipaketan. Selain itu liat barang kalian masuk dalam kategori apa.
 
Bungkus paket kalian dengan memberikan bubble wrap yang tebal. Selain itu, kalian dapat menggantinya dengan menggunakan kardus agar tetap aman dan tidak ada kelecetan ataupun kerusakan saat nantinya dikirimkan
  1. Pilih ekspedisi
Setelah barang tersebut dibungkus, kalian dapat memilih berbagai ekspedisi yang terdapat di daerah kalian dan tentunya harus menyediakan kirim paket ke malaysia. Karena terdapat beberapa ekspedisi yang tidak bisa memberikan layanan kirim paket tersebut, maka dari itu klaian harus menanyakannya erlebih dahulu terkait layanan itu
  1. Isi formulir
Terdapat beberapa ketentuan yang harus kalian lakukan seperti mengisi formulis pada berkas terkait pengiriman barang ke malaysia. Isi formulir tersebut dengan benar dan sesuaikan pertanyaan dengan barang yang akan kalian kirimkan. Perlu diketahui bahwa fomulir yang akan kalian isi terdapat 4 bagian terpisah.
 
Empat formulis tersebut harus diisi secara lengkap, yaitu formulir untuk pengirim barang, formulir untuk penerima barang, formulir identifikasi barnag, dan formulir tanda terima barang. Selain itu pula, kalian akan diberi nomor resi yang dapat digunakan untuk cek resi (tracking) paket yang sedang dikirimkan.
 
Itulah cara kirim paket ke malaysia bagi kalian yang tidak mengetahui caranya. Erlu diperhatikan terkait pengiriman formulir yang harus diisi. Kesalahan pada pengiriman banyak terjadi karena pengisian formulir yang kurang teliti. Maka dari itu, teliti kembali formulir yang telah diberikan tersebut.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 17 Oktober 21 - 06:20 WIB
Dibaca sebanyak : 86 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback